Search

Movie Maker Competition (MMC) 2011 dengan Tema Movie for Learning

Lomba berikut ini bagus sekali untuk mengembangkan salah satu bentuk pemanfaatan teknologi informasi untuk pendidikan yaitu video. Penyelenggaranya adalah Sampoerna School of Education patut diacungi jempol karena muncul dengan inisiatif menarik ini. Peserta hanya boleh mengedit video dengan Windows Movie Maker. Apakah ini aspek negatif? Saya pikir tidak. Walau fitur sangat terbatas tapi Movie maker sangat mudah dan sederhana. Guru jangan terlalu dibebani dengan teknologi yang terlalu sulit, biarlah mereka fokus pada konten tanpa harus sibuk belajar aplikasi.

Semoga banyak guru dan calon guru yang ikut. Bagi yang ingin ikut harus mendaftar terlebih dahulu, pendaftaran dibuka sampai 26 September 2011. Video dikirimkan paling lambat 12 Oktober 2011 dalam bentuk VCD/DVD. Berikut info lengkap dari panitia.

Sampoerna School of Education-Movie Club menyelenggarakan Movie Maker Competition (MMC) 2011 merupakan kompetisi pembuatan video pembelajaran untuk guru dan mahasiswa keguruan se-Indonesia. MMC 2011 diadakan dengan tujuan untuk mengeksplorasi kreativitas peserta dalam menyampaikan materi pembelajaran menggunakan Windows Movie Maker sebagai media penunjang. Jangan lewatkan kesempatan ini! Tema MMC 2011 sangat menarik & menantang lho.. "Innovative Learning Technology: Movie Maker for Learning".

Ayo daftar sekarang, kirim videonya, dan menangkan hadiah LAPTOP, CAMERA DIGITAL, HANDYCAM, HANDPHONE. Info lengkap dapat dilihat di web http://moviemakercompetition2011.blogspot.com/ dan CP 085715550693 (Arsy Trilaksono) atau 085716283814 (Nellis Nevada) dari Sampoerna School of Education.

Post a Comment

0 Comments